Minggu, 09 Januari 2011

Cara Melindungi Dokumen Dari Para Penjiplak

Mungkin teman – teman yang pada rajin – rajin ngerjakan tugas bakalan bingung dengan tugas yang di kerjakan di Ms Word, karena mungkin takut bila tugas itu di contek oleh teman anda sendiri. Teman anda bisa saja mencontek tugas anda itu ketika Ia meminjam Flash anda dengan alasan yang bermacam – macam dan bertele - tele. Karena manusia itu ga’ sempurna, maka mungkin saja anda lengah atau lupa. Sehingga anda meminjamkan Flash anda dan dengan girangnya, si penyontek akan menduplikat tugas anda itu.
Karena saya sendiri orang yang Pro dengan kejujuran di Dunia, maka saya akan memberi sedikit tips untuk teman – teman sekalian. Yah, itung – itung nambah pahala ajah dan mungkin mengurangi penJiplak yang ada di Indonesia. Nah, karena dah cukup basa – basinya langsung aja dengan tema yang akan saya bahas. Dengan tema Tips Ms Word, saya angkat judul Cara Melindungi Dokumen Dari Para Penjiplak alias para Plagiator. Yang bisanya Cuma KOPAS (Copy Paste) tugas orang, ga menghargai jerih payah orang lain dan mau enaknya saja.
Ok, untuk langkahnya sih cukup terbilang mudah.
1.      Klik menu Tools, submenu Options.
2.      Pada kotak Options, klik tab Security
3.      Pada kotak pengisian Password to Open di isi dengan sandi yang di inginkan untuk membuka Dokumen anda.
4.      Sedangkan Password to modify di isi dengan kata sandi yang di inginkan untuk mengubah dokumen. Jadi kalau ga tau kata sandinya, yaw ga bisa merubah isi dokumen itu.
5.      Dari langkah 3 dan 4 pilih salah satu. Tapi kalau pakai dua – duanya juga bisa kok. Kalau sudah selesai ingat – ingat kata sandinya dan Klik OK
Nah mudahkan, jadi teman – teman pasti langsung bisa menerapkan di dokumennya masing - masing. Dan kalau masih bingung bisa lihat Gambar di bawah ini :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

1. Ngomong2 soal "NJIPLAK", Emang situ (The Century) SAMA SEKALI gak pernah njiplak ? Trus artikel ini 100% buat sendiri atau 100% copas ?
2. Kalo buat artikel yg jelas dong,
z.B : artikel di atas, kalo gak diberi keterangan (misal: untuk Word 2003) kan yg pake Word 2007 jd bingung.*
*:di Word 2007 gak ada menu Tools.
Sekian dan Terimakasih


CMIIW

Regards
INSICO
Official Site : http://insico-smanesa.co.cc
MP3 Search Engine : http://in-si-co.co.cc

TONGGO TEPARO mengatakan...

SOrry ae sob,,, ini 100% buatan ndiri sob. ga da yang njiplak.
Bwat yang 2007 tenang dlu yaw !!!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates