Senin, 04 Juli 2011

Arti Konotasi dan Denotasi dari Panas Dalam

Pertama, kita bahas arti Denotasi dari Panas Dalam.

Klik untuk Sumber
Dikutip dari Wikipedia, Arti Denotasi (arti sebenarnya menurut kamus Bahasa Indonesia) Panas dalam adalah suatu keadaan dimana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistem pencernaan.

Panas dalam dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas.

Pengobatan dapat dilakukan dengan meminum air secukupnya, memakan sayuran, mengonsumsi suplemen vitamin C, dan menghindari makanan yang bersifat panas untuk sementara waktu.


Lalu, apa seh arti Konotasi dari Panas Dalam ???

Secara singkat, panas dalam dapat diungkapkan (Makna Konotasi atau makna yang tidak sebenarnya) sebagai parasaan cemburu. Entah cemburu dengan saudara (yang disebut juga iri), tetangga (iri), pacar (loq ini cemburu beneran) ataupun orang yang loe jadi'in TO (target operation)

Mengapa demikian ??

Itu karena, saat kita cemburu kepada seseorang (khususnya pacar ato TO) kita akan merasa "PANAS". Panas yang dapat diartikan, kita itu sedang marah.
Marah, secara Konotasi dapat diartikan sebagai Setan yang menguasai tubuh kita (Ingat, setan berasal dari api yang Puaanasss sob. Apa lagi bru aja mampir dari neraka tuh).

Trus,, gimana seh caranya nyalurin panas kita itu kepada orang yang kita Cemburui ???

Nah,, inilah masalah yang paling sulit di hadapi. Masalah yang mungkin saya sendiri belum sanggup mengatasinya.
Kalau kita cuma ngomong ....
"Eh, tau ga. Kamu itu nyebelin banget seh. Kamu tu apa ga tau kalau aku tuh nggak suka lihat kamu sama dia ?" Behh kalau ngomong gitu, malah semakin runyam masalah loe sob..
Panas (cemburu) tuh sbenernya dapat kita salurkan melalui sindiran2 halus ato sikap2 yang terllu nyebelin BGT...

Contoh sindiran :
Setelah si dia selesai deket2an ma orang lain, kamu deketi dia ato kamu diam dan birkan dia mendekati kamu trus bilang "Mi, kamu ga panas ta? Papi dari tadi ngerasa gerah nih"
Sedangkan untuk contoh sikap :
Saat si dia deket ma orang lain, kamu coba aja lewat di depannya. Dengan sikap "Sok Cuek". Kalo perlu kamu berdehem saat kamu melintas di depannya.
Atau
Kamu duduk menyendiri, namun masih terlihat sama si DIa.

Insya'allah, jika dia memang MASIH mencintaimu dia akan merespon tindakan'mu. Jika tidak ada respon, maka ada 3 kemungkinan.
Pertama, dia marah sama kamu.
Kedua, dia udah ga sayang lagi sama kamu atau udah bosan sama kamu.
Ketiga, mungkin dia buta dan tuli (dalam arti konotasi)
(Untuk mengetahui poin mana di atas yg tepat, loe harus sering2 introspeksi diri sob)

Nah,, cukup sekian ya. Ayas ga maksud untuk mengajari, namun hanya mengingatkan cara - caranya yg sebenarnya udah kalian tau. Huehehehe...

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates